Selasa, 01 Maret 2016

Membuat Google Email ( Gmail ) terbaru Lengkap Dengan Gambar

Membuat Google Email ( Gmail )  terbaru Lengkap Dengan Gambar

Membuat Email Google ( Gmail ) sangatlah mudah dan tidak memerlukan banyak waktu, tutorial yang saya berikan ini sangat cocok bagi pemula yang belum pernah membuat alamat email sebelumnya.

Banyak orang yang bilang kalau Gmail ( Google Mail ) itu lebih bagus dari pada Ymail ( Yahoo Mail), bukan karena sekedar alasan kenapa bisa mereka bilang begitu. Perlu anda ketahui sebagian bear orang lebih memilih membuat email dari Google karena fitur fitur yang diberikan lebih banyak dibandingkan Yahoo Mail.

Contohnya dengan akun email dari Gmail anda bisa membuat blog yaitu Blogspot dan juga anda bisa login dan  mengupload  video di Youtube. Karena Blogspot dan Youtube miliknya mbah Google. Dan yang paling penting lagi akun Gmail Anda bisa masuk Playstore di Smart Phone Anda.

Sekarang mari kita mulai…

Cara membuat akun Gmail Gratis

Langsung saja kita mulai ikuti langkah langkah dibawah ini :

1.    Buka browser anda dan ketik pada pencarian Gmail atau anda bisa klik link ini http://gmail.com
   

Membuat Blog Gratis Dengan Platform Blogspot terbaru Lengkap Dengan Gambar

 2.    Disini anda akan melihat halaman login keakun Gmail. Berhubung Anda belum mempunyai alamat email maka Harus mendaftar dulu dengan mengklik Buat Akun yang saya sudah tandai Lihat Gambar Dibawah.



  
Membuat Blog Gratis Dengan Platform Blogspot terbaru Lengkap Dengan Gambar


3.    Setelah anda mengklik Buat Akun. Anda akan dibawa ke halaman pendaftaran. Halaman ini berisi formulir pendaftaran dan silahakan anda mengisi data pribadi seperti:

•    Nama: disini tempat menuliskan nama depan dan nama belakang anda
•    Pilih nama pengguna anda: ini adalah tempat menuliskan alamat email anda, gunakan gabungan nama anda dan beberapa angka. Namun jika nama yang anda inginkan sudah digunakan anda tidak bisa menggunakannya cari nama yang semirip mungkin dengan yang anda inginkan 
•    Buat sandi: isi dengan kata sandi yang anda inginkan dan ingat jangan sampai anda melupakannya, karena ini merupakan kunci anda masuk ke email nantinya.
•    Konfirmasi kata sandi: tulis ulang kata sandi yang sudah anda buat tadi ( google mencocokan kata sandi anda )
•    Tanggal lahir: isikan dengan tanggal lahir anda
•    Gender: isikan dengan jenis kelamin Anda
•    Ponsel: disini isikan dengan nomor telepon yang masih anda gunakan karena nantinya google akan mengirimkan kode verifikasi ke nomor telepon anda.
•    Alamat email anda saat ini: karena anda belum punya email jadi kosongkan saja kolom ini
•    Lokasi: isikan dengan lokasi anda ( Negara )
•    Centang Perysaratan Google: ada dua yang harus anda centang yang pertama centang penguji Anda bukan robot dan yang kedua  centang persyaratan yang diberikan google untuk menyetujui persyaratannya.
Untuk lebih jelasnya Lihat Gambar Dibawah
   

Membuat Blog Gratis Dengan Platform Blogspot terbaru Lengkap Dengan Gambar

    
Setelah anda mengisi semua data tersebut sekarang klik Langkah Berikutnya.
4.    Setelah itu anda akan dibawa kehalaman yang meminta Anda untuk dikirmkan kode verifikasi melalui SMS atau panggilan telepon, saya sarankan anda memilih melalui Pesan Teks saja agar lebih mudah  setelah itu klik Lanjutkan.


Membuat Blog Gratis Dengan Platform Blogspot terbaru Lengkap Dengan Gambar

5.    Sekarang setelah anda mengklik tombol Langkah Berikutnya anda akan dibawa kehalaman verifikasi kode, sekarang periksa HP Anda karena google sudah mengirimkan pesan kode verifikasi akun anda kodenya ada 6 digit. Kemudian masukan kode verifikasi tersebut kedalam kolom yang sudah saya tandai lalu klik Lanjutkan Lihat Gambar Dibawah.


Membuat Blog Gratis Dengan Platform Blogspot terbaru Lengkap Dengan Gambar

6.    Jika Anda melakukan semua langkah diatas dengan benar maka halaman selanjutnya adalah halaman dimana Google akan memberikan ucapan Selamat Datang, dan klik Buka Gmail .
 

Membuat Blog Gratis Dengan Platform Blogspot terbaru Lengkap Dengan Gambar


7.    Sekarang anda sudah berada di halaman muka atau halaman utama email anda. Selamat sekarang akun anda sudah jadi dan bisa anda gunakan untuk Membuat Blog dan mengirim pesan ke teman teman Anda melalui Email.

Inilah halaman awal atau dusboar akun Gmail Anda.
 
Membuat Blog Gratis Dengan Platform Blogspot terbaru Lengkap Dengan Gambar


Semoga informasi ini bermanfaat dan dapat membantu anda yang kesulitan dalam membuat akun Gmail.

Salam hangat dari Admin…..


Untuk sobat yang ingin berkomentar, berkomentarlah yang SOPAN, RELEVAN tidak mengandung SARA, PORNO, dan Link Aktif Terimakasih.